Minggu, 30 Juli 2017

7 Buah Agar Cepat Hamil untuk Menyuburkan Kandungan

Mengkonsumsi makanan sehat ialah salah satu cara efektif yang dapat dilakukan wanita yang ingin cepat hamil untuk meningkatkan kesuburan organ reproduksinya. Makanan sehat dalam persiapan kehamilan mampu membantu meningkatkan peluang terjadinya pembuahan (ovulasi) setelah berafiliasi dan mencegah komplikasi kehamilan.

Buah Agar Cepat Hamil

Ada banyak jenis makanan sehat semoga cepat hamil yang dapat dikonsumsi untuk menyuburkan kandungan , misalnya buah-buahan yang mengandung  asam folat , vitamin B6 , dan vitamin C. Berikut pada artikel kali ini , kami akan membahas perihal buah-buah semoga cepat hamil tersebut untuk Anda yang sedang merencanakan kehamilan.

Buah Agar Cepat Hamil

1. Buah Alpukat

Buah semoga cepat hamil yang pertama ialah alpukat. Dibandingkan buah-buah lainnya , alpukat merupakan buah dengan kandungan asam folat tertinggi. Buah ini mengandung sekitar 90 mcg asam folat atau setara 22% kebutuhan harian badan kita. Asam folat sendiri merupakan zat penting yang dapat memiliki kegunaan untuk menyuburkan kandungan. Bagi ibu yang sedang menjalani aktivitas kehamilan (promil) , mengkonsumsi jus alpukat setiap hari sangatlah dianjurkan.

2. Buah Pisang

Selain alpukat , pisang juga menjadi pilihan tepat sebagai buah semoga cepat hamil yang dikonsumsi selama aktivitas kehamilan. Pisang mengandung asam folat dan vitamin B6 tinggi , sehingga dapat membantu melancarkan siklus menstruasi.

Seperti diketahui , wanita dengan siklus menstruasi tidak lancar umumnya akan memiliki risiko infertilitas (ketidaksuburan rahim) lebih tinggi. Untuk meminimalkan risiko tersebut , mengkonsumsi pisang mampu menjadi salah satu solusi. Adapun , jenis pisang yang baik dikonsumsi untuk aktivitas kehamilan ialah pisang ambon.


3. Buah Nanas

Jangan kaget! Nanas memang berbahaya bagi ibu hamil. Tapi bagi wanita yang sedang dalam aktivitas kehamilan , nanas justru mampu menjadi salah satu varian tepat sebagai buah semoga cepat hamil. Nanas mengandung mangan (Mn) , mineral yang memainkan tugas penting dalam produksi banyak sekali hormon reproduksi. Untuk mencapai keseimbangan hormon yang tepat , Anda perlu memperoleh asupan mineral Mn dari nanas. Kendati begitu , perhatikan perihal bagaimana cara mengkonsumsi nanas yang tepat. Bersihkan nanas dari matanya supaya aman dan tidak mengakibatkan rasa gatal di mulut.

4. Buah Mangga

Selain kaya serat dan vitamin C , mangga ternyata juga kaya akan kandungan Vitamin E. Vitamin E diyakini dapat meningkatkan nafsu berafiliasi , baik pada pria maupun wanita. Oleh sebab itu , vitamin E dalam mangga juga penting untuk meningkatkan peluang terjadinya kehamilan setelah berhubungan.

5. Buah Jeruk

Kandungan vitamin C dalam jeruk akan membantu proses pelepasan sel telur dari ovarium secara sempurna. Pelepasan sel telur dengan baik tepat pada tempatnya akan meningkatkan peluang terjadinya ovulasi (pembuahan) sampai 80%. Oleh karenanya , jangan tinggalkan buah semoga cepat hamil yang satu ini dalam diet aktivitas kehamilan Anda.

6. Buah Melon

Anda juga mampu menggantikan jeruk dengan melon. Keduanya sama-sama mengandung vitamin C dalam jumlah cukup untuk menunjang proses pelepasan sel telur di masa subur Anda. Sebagai pengetahuan , kandungan vitamin C melon ialah sekitar 30 mg , sementara jeruk mengandung 29 mg.

7. Biji-bijian dan Kacang-kacangan

Nah , selain keenam buah di atas , semoga cepat hamil Anda juga perlu memperbanyak konsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan. Biji-bijian menyerupai biji bunga matahari , gandum (oat meal) , biji rami sangat kaya vitamin E. Sementara kacang-kacangan , menyerupai kacang hijau , kacang tanah , kacang almond , atau kacang kedelai sangat kaya protein dan asam lemak omega 3. Kedua nutrisi tersebut sangat diperlukan untuk kesehatan kesuburan reproduksi Anda.

Demikianlah beberapa pilihan buah semoga cepat hamil yang dapat kami rangkum. Di antara buah-buah di atas , alpukat menjadi buah yang paling kami anjurkan. Alpukat memiliki nutrisi lengkap yang dapat menunjang kesuburan Anda. Oleh karenanya , jangan lewatkan buah ini. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar