Senin, 31 Juli 2017

Folavit untuk : Manfaat dan Aturan Pakainya

Folavit merupakan salah satu embel-embel asam folat yang diproduksi oleh PT Sanbe. Suplemen ini banyak dianjurkan untuk dikonsumsi wanita yang sedang mengikuti kegiatan hamil , wanita yang sedang hamil , serta wanita yang sedang menyusui. Dokter biasanya akan meresepkan embel-embel ini sebagai suplay tambahan nutrisi yang menunjang kehamilan sehat. Beragam manfaat mampu diperoleh bila kita mengkonsumsi embel-embel ini. Terkait dengan kehamilan , berikut ini kami telah merangkum beberapa manfaat konsumsi folavit untuk ibu hamil beserta aturan pakainya.

Folavit untuk

Seperti tertera pada labelnya , folavit mengandung asam folat tinggi. Dalam satu tablet folavit terkandung sekitar 400 mcg asam folat. Dengan kandungan nutrisi tersebut , folavit diyakini dapat memperlihatkan banyak manfaat dalam menunjang kesehatan kehamilan. Manfaat-manfaat folavit untuk ibu hamil tersebut antara lain:

Folavit untuk

1. Menunjang Pertumbuhan Janin

Manfaat pertama dari konsumsi folavit untuk ibu hamil ialah sebagai nutrisi penunjang tumbuh kembang janin. Seperti kita ketahui bahwa asam folat memang merupakan zat gizi penting bagi terbentuknya sel dan jaringan berpengaruh bagi tubuh. Dengan konsumsi folavit terutama di bulan-bulan awal kehamilan dibutuhkan pertumbuhan janin Anda akan optimal , dan terutama dapat terhindar dari cacat bibir sumbing.

2. Mencegah Bayi Cacat

Defisiensi asam folat yang dialami ibu hamil berisiko menyebabkan pertumbuhan bayi terhambat. Bayi mampu mengalami cacat jikalau ibu yang sedang hamil kekurangan nutrisi ini. Terkait dengan kemungkinan buruk tersebut , mengkonsumsi folavit untuk ibu hamil dibutuhkan mampu memperkecil risikonya.


3. Mengoptimalkan Kecerdasan Janin

Selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan fisik , asam folat bersama dengan DHA dan EPA diyakini dapat mengoptimalkan pertumbuhan neurotik janin. Jika Anda ingin janin cerdas semenjak dalam kandungan , konsumsilah makanan-makanan yang mengandung ketiga nutrisi tersebut. Namun untuk lebih mudahnya , Anda juga mampu mendapati mereka melalui konsumsi suplemen. Suplemen folavit untuk ibu hamil yang dipadukan dengan daftar embel-embel lain yang dijelaskan pada artikel sebelumnya mungkin mampu menjadi salah satu pilihan.

4. Defisiensi Asam Folat

Defisiensi asam folat pada ibu hamil mampu menimbulkan banyak problem kehamilan. Anencephaly (otak janin tidak terbentuk sempurna) , spina bifida (cacat tabung syaraf janin) , diare , anemia , dan sariawan merupakan beberapa contohnya. Jika Anda tidak ingin mengalami masalah-masalah kehamilan tersebut , sangat dianjurkan bagi Anda untuk mengkonsumsi embel-embel asam folat menyerupai folavit ini selama masa kehamilan. Folavit untuk ibu hamil aman dan harganya pun terjangkau.

5. Mengatasi Anemia

Selain zat besi , asam folat juga penting sebagai katalisator pembentukan sel darah merah. Jika Anda mengalami anemia selama kehamilan , konsumsilah suplemen zat besi dan embel-embel asam folat. Konsumsi keduanya penting , selain juga dapat mencegah Anda mengalami problem jantung.

Dari beragam manfaat folavit untuk ibu hamil yang sudah dijelaskan di atas , tentu sudah tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak mengkonsumsi embel-embel ini. Berangkatlah ke apotek sekarang juga. Beli dan minum dengan aturan pakai 1 tablet setiap habis makan atau sebelumnya. Dan jangan takut kantong Anda terkuras. Harganya relatif terjangkau dan hampir sama dengan harga promavit , yakni sekitar Rp. 13.000 – Rp. 15.000 per kapletnya (isi 10 tablet). Semoga kehamilan Anda tetap sehat. Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar