Senin, 14 Agustus 2017

Makanan Mempercepat Kehamilan? Ya Ini Daftarnya!

Makanan mempercepat kehamilan? Yang benar saja! Memangnya bisa?”. Pertanyaan ini tentu muncul di benak Anda setelah membaca judul artikel di atas. Banyak memang yang masih menyangsikan fakta bahwa makanan sangat kuat terhadap kesuburan seorang pasangan suami isteri. Tak dipungkiri , kalau fakta ini masih dianggap  sebagai mitos belaka oleh sebagian orang kita. Nah , daripada penasaran , berikut ini , ibu-hamil.web.id telah memaparkan hal tersebut secara ringkas , khusus untuk Anda.

Makanan Mempercepat Kehamilan

Tak sedikit wanita yang mengalami kesulitan untuk menerima momongan. Bukan hanya mereka yang gres menikah , kesulitan serupa juga dialami oleh banyak pasangan yang telah lama menjalin biduk rumah tangga. Terkait hal ini , bergotong-royong ada banyak penyebab yang membuat seseorang tidak segera dikaruniai momongan. Adapun salah satunya yakni karena faktor kesuburan. Terkait penyebab satu ini , baik suami maupun isteri , keduanya memiliki peluang yang sama. Empat puluh persen kasus sebuah janji nikah tidak segera dikaruniai anak memang disebabkan oleh tingkat kesuburan pasangan yang rendah.

Makanan Mempercepat Kehamilan
Untuk mengatasi problem tersebut , bergotong-royong ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Meningkatkan kesuburan dengan mengkonsumsi makanan yang dapat mempercepat kehamilan yakni salah satunya. Makanan mempercepat kehamilan ? ya , berikut ini daftarnya!

1.  Makanan yang mengandung asam folat

Asam folat yakni zat yang punya peranan penting dalam menjaga kesehatan wanita sebelum , selama , dan sesudah kehamilannya. Zat ini membantu proses pembelahan sel semoga dapat berlangsung lebih cepat. Bagi Anda yang ingin segera memperoleh momongan , mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat yakni jalan sempurna untuk mempercepat kehamilan. Selain itu , konsumsi asam folat juga dapat menghindarkan problem cacat spina bifida pada bayi yang nanti dikandung. Makanan-makanan menyerupai sayuran hijau (bayam , sawi , dan selada) , kacang-kacangan (kecambah , kacang kedelai , dan kacang hijau) , serta hati hewan yakni beberapa teladan makanan yang mengandung asam folat yang mungkin bisa Anda coba untuk mempercepat kehamilan Anda.

Makanan Mempercepat Kehamilan

2.  Makanan yang mengandung vitamin B

Tak sedikit penelitian yang menyebut kalau vitamin B memiliki peranan penting dalam meningkatkan kesuburan reproduksi seseorang. Asupan vitamin B 12 untuk pria dan vitamin B6 untuk wanita melalui konsumsi beberapa makanan menyerupai gandum , ikan laut , kacang , susu , dan telur terbukti secara bertahap bisa meningkatkan peluang dan mempercepat terjadinya pembuahan dan kehamilan.

3.  Makanan yang mengandung vitamin D

Vitamin D berperan sebagai penyeimbang hormon yang mensugesti tingkat kesuburan reproduksi pada pria maupun wanita. Seperti diketahui , kehamilan tidak akan terjadi bila hormon penunjang terjadinya ovulasi , misalnya menyerupai testosteron dan estrogen tidak tersedia dalam jumlah cukup. Mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin D menyerupai sereal , keju , hati dan jeroan , telur , jamur , dan susu , serta berjemur di pagi hari selama beberapa menit , sangat baik dilakukan untuk meningkatkan peluang mendapat kehamilan dengan cepat.

4.  Makanan yang mengandung zat besi

Rendahnya kadar zat besi dalam darah kuat besar terhadap infertilitas atau rendahnya tingkat kesuburan reproduksi seseorang. Oleh karena itu , kalau ingin mempercepat kehamilan , Anda wajib mencukupi kebutuhan nutrisi satu ini. Selain itu , mengkonsumsi makanan dengan kandungan zat besi tinggi menyerupai daging sapi , ikan salmon dan tuna , telur , tahu dan tempe , selai kacang , dan kismis , juga menghindarkan terjadinya anemia selama kehamilan. Perlu diketahui bahwa anemia dalam kehamilan yakni faktor risiko yang dapat menjadikan berat bayi lahir rendah dan prematur.

5.  Makanan yang mengandung Omega 3

Omega 3 sejatinya merupakan asam lemak yang dapat disintetis secara alami oleh badan kita. Namun , bagi Anda yang punya problem dengan infertilitas , badan mungkin tidak dapat menghasilkan omega 3 dalam jumlah cukup. Untuk itu , konsumsi makanan mempercepat kehamilan yang kaya kandungan zat gizi ini yakni hal penting yang tak boleh terlewatkan. Omega 3 membantu memperlancar pedoman darah sehingga metabolisme badan berjalan dengan baik. Adapun makanan sumber omega 3 yang bisa jadi pilihan antara lain minyak ikan , alpukat , minyak zaitun , serta kacang dan biji-bijian.

6.  Cairan yang cukup

Ini bergotong-royong tak terlalu sempurna dikatakan sebagai makanan mempercepat kehamilan. Betapapun , secara wujudnya ini yakni benda cair. Namun , tanpa jumlah cairan yang cukup , hormon kesuburan menyerupai estrogen dan testosteron tidak dapat diproduksi secara maksimal oleh mereka yang mengalami problem dengan infertilitas. Oleh karena itu , mencukupi kebutuhan cairan dengan minum air putih , air kelapa , dan jus buah yakni hal baik bagi Anda selama mempersiapkan kehamilan.

Nah , itulah daftar makanan mempercepat kehamilan yang harus Anda cukupi selama mempersiapkan hadirnya si buah hati dalam keluarga Anda. Tulisan ini didasari oleh pengalaman dan teori yang saya pelajari selama ini , sehingga akan lebih bijak lagi kalau Anda berkonsultasi eksklusif dengan dokter mahir di sentra kesehatan di kota Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar