Jumat, 11 Agustus 2017

4 Obat Sakit Gigi untuk yang Aman

Beberapa waktu lalu dikala masih bulan Ramadhan , dalam satu hari saya mendapat 4 pasien ibu hamil yang sama-sama mengeluhkan rasa sakit gigi yang mereka derita. Saya pun kaget , fenomena apa sesungguhnya yang sedang saya temukan ini. Mereka meminta saya meresepkan obat sakit gigi untuk ibu hamil semoga ibadah puasanya tidak terganggu. Menyadari bahwa mungkin tak sedikit ibu hamil yang mengalami hal serupa mereka , saya kemudian memutuskan untuk menuliskan resep obat sakit gigi untuk ibu hamil tersebut dalam blog kehamilan ini. Silakan disimak!

Obat Sakit Gigi untuk

Tahukah Anda bila ibu hamil rupanya yaitu orang yang paling rentan mengalami sakit gigi? Ya , begitulah adanya. Hormon kehamilan ibarat estrogen dan progesteron ternyata bukan hanya membuat ibu hamil sering mengalami mual dikala hamil muda , melainkan juga mampu membuat gusi jadi lebih sensitif dan menyebabkan gigi ibu hamil menjadi mudah sakit.

Obat Sakit Gigi untuk


Untuk mengobati sakit gigi pada ibu hamil , penanganannya harus dilakukan dengan ekstra hati-hati , mengingat tidak semua obat sakit gigi mampu dikonsumsi dan aman untuk ibu hamil. Obat sakit gigi yang dianggap aman untuk ibu hamil yaitu obat yang tidak berefek samping pada janin dan kandungan. Obat semacam ini antara lain ibarat dijabarkan di bawah ini.

1. Obat Pereda Nyeri

Ada banyak obat pereda nyeri yang dapat kita temukan di apotek , namun tidak semuanya mampu dikonsumsi oleh ibu hamil. Banyak di antaranya mampu berdampak buruk pada tahapan perkembangan janin.

Obat Sakit Gigi untuk
Seperti dikutip dari situs Paracetamol untuk ibu hamil cenderung aman dan tidak menjadikan masalah. Kendati demikian , sebaiknya Anda tetap mengkonsultasikan konsumsi obat ini pada dokter Anda untuk lebih memastikan keamanannya.

2. Obat Luar

Obat Sakit Gigi untuk
Penggunaan obat luar yang pribadi diaplikasikan ke gigi ibarat obat yang mengandung benzocaine dan minyak cengkeh umumnya juga cukup efektif mengatasi dilema sakit gigi yang Anda alami. Obat semacam ini hanya bekerja secara lokal , jadi pasti aman digunakan selama kehamilan.

Beberapa alternatif materi herbal yang mampu digunakan sebagai obat luar pada sakit gigi misalnya bawang putih , minyak cengkeh , getah patah tulang , merica , dan minyak kayu putih. Penggunaannya cukup diolehkan pada adegan gigi yang sakit secara pribadi atau dengan pertolongan kapas.

Tips : Ibu saya sering mengobati sakit gigi menggunakan abu Puyer Bintang Toedjoeh yang dibalur dengan kapas. Baluran tersebut kemudian dimasukan ke dalam gigi berlubangnya yang sakit dan tak berselang lama rasa sakitnya jadi reda.

3. Kompres dengan Es

Selain menggunakan 2 pilihan obat sakit gigi untuk ibu hamil di atas , Anda juga dapat melaksanakan terapi sendiri untuk meredakan rasa sakit yang berdenyut-denyut di gigi dan gusi. Caranya cukup mudah , tinggal siapkan kain dan es watu , kemudian kompres pipi Anda sampai secara perlahan rasa sakit akan teralihkan menjadi rasa dingin.

Obat Sakit Gigi untuk
Yang perlu diingat! Jangan letakan es watu bersentuhan pribadi ke gigi dan gusi Anda. Hal ini justru mampu membuat gigi Anda semakin sakit sebab pulpa yang meradang akan menjadi sensitif terhadap perubahan suhu yang sangat drastis. [Baca : Bahaya Mengkonsumsi Es dikala Hamil ? Cuma Mitos!]
Bahaya Mengkonsumsi Es dikala Hamil ? Cuma Mitos!!

Sumber: https://karang-tips.blogspot.com/p/sitemap.html
Disalin dari Ibu-Hamil.web.id , Blog Indonesia.
Bahaya Mengkonsumsi Es dikala Hamil ? Cuma Mitos!!

Sumber: https://karang-tips.blogspot.com/p/sitemap.html
Disalin dari Ibu-Hamil.web.id , Blog Indonesia.

4. Berkumur Dengan Air Garam

Obat sakit gigi untuk ibu hamil di atas juga dapat dikombinasikan dengan penggunaan larutan air garam hangat untuk berkumur-kumur. Lakukan 3-4 kali sehari setiap 30 menit setelah makan semoga sakit gigi yang Anda alami tidak menyebabkan gusi menjadi bengkak.

Obat Sakit Gigi untuk
Info : Garam yaitu materi anti peradangan (antiinflamasi) alami terbaik yang disediakan oleh alam.
Nah , itulah beberapa obat sakit gigi untuk ibu hamil yang dapat Anda coba. Daripada mengkonsumsi obat-obatan yang belum terperinci keamanannya bagi janin Anda , lebih baik coba praktikan teknik pengobatan yang saya jelaskan ini. Semoga lekas sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar