Kamis, 03 Agustus 2017

[TERBUKTI] 6 Cara Mendapatkan Bayi Kembar secara Alami

Dewasa ini , tak sedikit pasangan yang ingin memiliki anak kembar. Anak kembar dianggap unik dan bisa membawa keberuntungan dalam keluarga. Akan tetapi , meski hamil anak kembar dianggap suatu kebahagiaan tersendiri , namun ternyata tidak semua wanita bisa mengalami kondisi kehamilan ini , bahkan pengaruh genetik pun hanya bisa kuat secara acak tanpa diduga-duga. Oleh alasannya kondisi ini , banyak pasangan yang kemudian sering bertanya adakah cara yang bisa dilakukan untuk menerima anak kembar.

Cara Mendapatkan Bayi Kembar

Seiring dengan perkembangan teknologi yang kian memutakhir , para jago melalui penelitian yang mendalam , kini telah menemukan beberapa cara yang diyakini dapat mensugesti proses pembuahan pada rahim ibu. Rangkaian cara yang sering disebut program hamil kembar ini , memang beberapa kali sudah terbukti berhasil untuk membuat ibu mengalami hamil kembar. Cara menerima bayi kembar dalam kegiatan hamil ini antara lain:

1. Suplemen Asam Folat

Mengkonsumsi tambahan asam folat sebelum masa kehamilan merupakan cara menerima bayi kembar yang paling disarankan dalam kegiatan hamil kembar ini. Khusus bagi wanita yang mempunyai silsilah keluarga kembar , cara ini diyakini efektif sampai 40% dalam memicu proses pembuahan ganda. Sedangkan bagi wanita yang tidak memiliki silsilah keluarga kembar , efektivitas cara ini hanya sebesar 5%.

Cara Mendapatkan Bayi Kembar secara Alami
Asam folat yang dikonsumsi sebelum kehamilan berfungsi untuk meningkatkan kesuburan reproduksi wanita. Jika Anda ingin mengalami hamil kembar , konsumsilah supleman-suplemen menyerupai untuk mewujudkan mimpi Anda. Tapi ingat , konsumsilah dengan tidak melebih dosis anjuran.

2. Berat Badan

Cara menerima bayi kembar selanjutnya ialah dengan menaikan berat tubuh Anda ke standar ideal. Seperti diketahui , wanita dengan postur tubuh yang tinggi besar biasanya mempunyai peluang hamil bayi kembar yang lebih tinggi. Akan tetapi , jikalau ingin menerapkan cara ini , pastikan berat tubuh Anda tidak naik terlalu tinggi dengan cara rutin berolahraga dan menerapkan contoh hidup sehat. Perlu diingat bahwa kelebihan berat tubuh (obesitas) bisa menyebabkan dilema pada kehamilan Anda kelak.

3. Mengkonsumsi Makanan Olahan Susu

Jewish Medical Center telah melaksanakan penelitian mendalam terkait cara menerima bayi kembar dengan mudah. Hasil penelitian itu pertanda bahwa mengkonsumsi makanan-makanan yang diolah dari materi baku susu menyerupai yogurt , es krim , keju , dan susu segar ternyata efektif meningkatkan peluang hamil kembar sampai 54%. Oleh alasannya itu , jikalau ingin memiliki bayi kembar , Anda sebaiknya mulai mengkonsumsi makanan-makanan tersebut secara rutin mulai dari sekarang.

4. Menyusui ketika Hamil

Seperti dikutip dari situs Pregnancy.com , wanita menyusui ternyata memiliki peluang lebih tinggi untuk menerima kehamilan kembar jikalau ia hamil. Peluang tersebut bahkan mencapai 9 kali lipat terutama jikalau dipadukan dengan konsumsi tambahan asam folat ketika usia bayi > 6 bulan. Namun , jikalau Anda ingin menerapkan cara ini , Anda harus siap dengan konsekuensi hamil ketika bayi Anda masih kecil.

5. Makan Umbi-umbian

Data dari UNESCO tahun 2014 menyebut jikalau suku-suku Afrika yang menjadikan singkong dan umbi-umbian sebagai makanan pokok diketahui memiliki peluang lebih tinggi dalam menerima kehamilan kembar. Singkong , talas , mantang , kentang , dan umbi-umbian lainnyadianggap bisa menstimulasi ovarium supaya memproduksi > 1 sel telur ketika berovulasi , sehingga mengkonsumsi mereka bisa menjadi salah satu cara menerima bayi kembar.

6. Program Fertilisasi Inseminasi

Untuk menerima kehamilan kembar , ketika ini juga sudah tersedia teknologi yang dapat mewujudkan mimpi Anda. Teknologi fertilisasi yang dilakukan dengan menanamkan embrio kembar ke dalam rahim merupakan cara menerima bayi kembar yang sangat efektif. Akan tetapi , untuk menggunakan cara ini , bersiaplah untuk merogoh kocek dalam-dalam. Untuk memanfaatkan teknologi ini Anda sedikitnya harus mengeluarkan dana sekitar 50 juta.

Nah , itulah beberapa cara menerima bayi kembar yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan mimpi memiliki anak yang kembar. Perlu diingat bahwa cara-cara tersebut tidak menjamin Anda untuk segera hamil kembar sampai 100%. Kondisi fisik dan faktor genetik merupakan faktor penunjang yang juga perlu diperhatikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar