Kamis, 17 Agustus 2017

DHA untuk Nutrisi untuk Janin Cerdas

Wanita yang sedang hamil atau menyusui harus paham wacana jenis-jenis makanan sehat yang sebaiknya dia konsumsi setiap hari , mengingat menerima asupan nutrisi prenatal penting ibarat kalsium atau asam folat dalam jumlah yang cukup yakni bab yang tak mampu dilepaskan jikalau mereka ingin memperoleh DHA untuk ibu hamil? Makanan apa saja yang mengandung DHA? Apa dampak jikalau seseorang mengkonsumsi DHA dalam jumlah berlebih? Simaklah ulasannya berikut ini!

DHA untuk

DHA untuk

DHA dan kehamilan yakni dua hal yang saling terkait. DHA untuk ibu hamil memiliki kegunaan untuk mamacu pertumbuhan otak dan mata pada perkembangan janin yang dikandungnya. 97 persen dari asam lemak yang terletak di otak dan 93 persen yang ada di mata , terbentuk dari asupan nutrisi yang satu ini. Oleh alasannya yakni itu , jikalau Anda ingin memiliki janin dengan otak yang cerdas dan mata yang jeli , menerima asupan DHA selama kehamilan tentu merupakan sebuah kewajiban. Selain itu , DHA untuk ibu hamil juga memberi manfaat lain seperti:
  1. Perkembangan Otak Bayi; Penelitian telah memperlihatkan bahwa ibu dengan pasokan DHA yang cukup pada paruh kedua kehamilan cenderung memiliki bayi dengan skor yang lebih tinggi pada tes koordinasi tangan-mata. Bayi-bayi ini juga diketahui memiliki skor IQ dan perkembangan motorik yang lebih baik.
  2. Perkembangan Indra Penglihatan; Studi University of British Colombia yang membahas wacana manfaat DHA untuk ibu hamil menyebut bahwa bayi berusia dua bulan yang diberi pasokan nutrisi ini selama trimester kedua dan ketiga akan memiliki ketajaman visual yang lebih baik.
  3. Pertumbuhan Berat Bayi; Para peneliti dari Maastricht University menemukan bahwa rupanya ada korelasi yang signifikan antara asupan DHA pada ibu hamil trimester pertama dengan lingkar kepala dan berat lahir bayinya. Tambahan studi telah mencatat bahwa konsumsi DHA dalam kehamilan seorang ibu dapat mengurangi risiko kelahiran prematur , bahkan untuk ibu yang mengalami persalinan prematur sekali pun.

Suplemen dan Makanan Sumber DHA

Menyadari jikalau asupan DHA selama kehamilan sangat penting , Anda tentu bertanya-tanya terkait bagaimana caranya untuk mampu memperoleh asupan DHA yang cukup selama kehamilan. Ya , ada 2 cara yang mampu Anda lakukan , yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung DHA -seperti ikan air dingin dan atau dengan mengkonsumsi suplemen minyak ikan.

Ikan-ikan ibarat lele , herring , tuna , ikan teri , ikan sarden , dan kepiting memang merupakan sumber DHA yang cukup baik. Namun , banyak orang menghindari konsumsi ikan-ikan ini selama kehamilan alasannya yakni takut akan risiko keracunan merkuri. Nah , oleh alasannya yakni itu , kami cenderung lebih menyarankan Anda untuk memperoleh DHA dari komplemen saja , atau jikalau memang mampu memastikan ikan yang Anda konsumsi bebas merkuri , itu juga tak dilema [Baca: Merk Suplemen yang Bagus untuk ].

Yang perlu diingat yakni konsumsi DHA anda sebaiknya tak lebih dari 300 mg perhari. Jumlah itu setara dengan 3 gram minyak ikan per hari. kelebihan komplemen minyak ikan diketahui dapat menjadikan efek samping ibarat mual , anyir lisan , dan sakit maag.

Nah , itulah informasi seputar DHA untuk ibu hamil. Apakah Anda sudah merasa terbantu dengan artikel ini? Jika belum , simaklah video penjelasannya berikut ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar