Jumat, 11 Agustus 2017

5 Obat Alami Masuk Angin untuk

Kondisi kekebalan badan yang lemah sering kali menjadi penyebab seorang ibu hamil sangat mudah mengalami masuk angin. Meski tidak mengakibatkan efek serius bagi janin , masuk angin yang tidak diobati tentu akan mengakibatkan rasa tidak nyaman dan sangat mengganggu. Pengobatan masuk angin pada ibu hamil tidak mampu dilakukan sembarangan. Obat masuk angin untuk ibu hamil pun harus benar-benar diuji keamanannya , mengingat konsumsi obat kimia selama kehamilan memang mampu mengakibatkan dampak buruk bagi tahapan perkembangan janin. Lalu , obat masuk angin apa saja yang aman dikonsumsi untuk ibu hamil tersebut? Berikut ini beberapa alternatif yang telah kami buat untuk dapat Anda pilih.

Obat Masuk Angin untuk

Obat Masuk Angin untuk

Masuk angin yakni penyakit umum yang sering diderita oleh masyarakat Indonesia. Meriang , pusing , demam , merupakan beberapa gejala yang biasanya mengiringi penyakit ini. Adapun bagi ibu hamil , pengobatan masuk angin sebaiknya menghindari obat-obat kimia menyerupai antibiotik dan analgesik , mengingat obat-obat tersebut dapat menunjukkan efek buruk bagi janin.

Pengobatan masuk angin yang biasanya dilakukan dengan metode kerokan juga bersama-sama tidak dianjurkan. Kerokan bagi ibu hamil dapat memicu kontraksi dan membahayakan janin. Daripada melaksanakan kerokan , ada baiknya Anda memilih mengkonsumsi obat masuk angin untuk ibu hamil yang aman sebab terbuat dari materi tradisional berikut ini.

1. Kencur

Obat masuk angin untuk ibu hamil yang pertama yakni kencur. Rempah ini tentu sangat mudah ditemukan di dapur atau pekarangan Anda. Penggunaannya juga sederhana. Siapkan 1 rimpang kencur , kupas , basuh sampai bersih , kemudian cocolkan pada sedikit garam , kunyah , dan eksklusif telan. Lakukan teknik ini 2 kali sehari sampai Anda merasa kondisi badan Anda mulai membaik.

Obat Masuk Angin untuk

2. Bawang Putih

Selain kencur , materi bawang rupanya juga dapat menjadi alternatif obat demam untuk ibu hamil. Cara penggunaannya yaitu kupas 3 siung bawang putih , haluskan , saring dengan kain kasa untuk diambil airnya , kemudian tambahkan 2 sendok madu , dan minum air sari tersebut setiap pagi sampai sembuh.

3. Kapulaga

Alternatif obat masuk angin untuk ibu hamil selanjutnya yakni ramuan yang dibuat dari campuran kencur , jahe , dan kapulaga. Ramuan ini memang benar-benar manjur. Saya sudah membuktikannya beberapa kali.

Obat Masuk Angin untuk
Cara membuat ramuan ini saya anggap sangat sederhana. Rebus 3 butir kapulaga , 15 gr jahe , dan 25 gr kencur dalam 400 cc air. Biarkan mendidih sampai airnya tersisa setengahnya saja. Saring air rebusan itu , biarkan sampai hangat kuku kemudian minum 2 kali sehari sampai masuk angin Anda hilang.

4. Jahe

Ramuan yang dibuat dari campuran jahe , temulawak , pengecap buaya dan kencur juga mampu menjadi alternatif obat masuk angin untuk ibu hamil yang ampuh. Cara membuatnya yaitu rebus 15 gr jahe , 25 gr temulawak , 80 gr pengecap buaya , dan 20 gr kencur dalam 500 mL air. Didihkan dan tunggu sampai air tersisa tinggal setengahnya. Saring , biarkan sampai hangat kuku , dan minum 2x sehari setiap menjelang tidur siang dan tidur malam.

Obat Masuk Angin untuk

5. Bengle

Obat masuk angin untuk ibu hamil yang terakhir yakni bengle. Siapkan 25 gr bengle , 5 gr pala , 25 gr lempuyang , dan 1 sendok lada. Rebus semua materi tersebut dalam 600 mL air , didihkan , dan biarkan air yang tersisa tinggal setengahnya. Minum air rebusan ini ketika masih hangat setiap 2 kali sehari sampai Anda benar-benar sembuh.

Nah , itulah beberapa obat masuk angin untuk ibu hamil yang mungkin mampu dicoba dan dibuktikan keampuhannya. Jika bermanfaat , silakan bagikan goresan pena ini lewat tombol media umum di bawah ini. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar