Kamis, 03 Agustus 2017

Panduan Tepat Cara Mengejan ketika Melahirkan + Gambar

Saat menjalani persalinan normal yang dapat membuat bayi terlahir dan keluar dari rahim. Tanpa bisa mengejan dengan berpengaruh , Anda mungkin akan kesulitan ketika melahirkan.

Cara Mengejan ketika Melahirkan

Untuk membuat pengejanan yang Anda lakukan efektif untuk mendorong bayi keluar dari jalan lahir , Anda harus mengetahui bagaimana cara mengejan yang tepat. Berikut ini kami telah paparkan mengenai panduan sempurna cara mengejan ketika melahirkan beserta alasan medisnya.

Cara Mengejan ketika Melahirkan

1. Membuka Mata

Menutup mata ketika mengejan yaitu cara yang biasa dilakukan para ibu untuk menguatkan tenaganya ketika menjalani persalinan. Cara ini bahwasanya merupakan cara mengejan yang salah , alasannya menutup mata ketika mengejan akan membuat pembuluh darah di mata menjadi pecah. Pada tahap lanjut , hal ini akan membuat mata Anda menjadi merah pada beberapa hari setelah melahirkan. Oleh alasannya itu , hindarilah menutup mata ketika mengejan. Bukalah mata Anda dan arahkan pandangan ke perut semoga cara mengejan ketika melahirkan yang Anda lakukan efektif untuk mempercepat persalinan.

2. Jangan Berteriak

Banyak ibu hamil yang menganggap bahwa berteriak akan membuat perasaan lega dan mengurangi rasa sakit yang dialami ketika mengejan. Anggapan ini memang benar adanya , namun jikalau berteriak dilakukan secara berlebihan , ibu yang sedang mengejan itu mungkin akan merasa lebih cepat lelah. Rasa lelah yang timbul sebelum persalinan usai akan membuat tenaga habis dan membuat proses persalinan jadi terasa lebih sakit dan lama.

3. Ikuti Aba-aba Dokter

Selain membuka mata dan tidak berteriak , cara sempurna mengejan ketika melahirkan selanjutnya yaitu dengan mengikuti instruksi dokter. Jangan mengejan sebelum diperintahkan alasannya karenanya tidak akan efektif untuk mempercepat persalinan. Mengejanlah sesuai instruksi dokter , alasannya dokter lebih tahu kapan waktu yang sempurna bagi Anda untuk mengejan sesuai dengan pembukaan jalan lahir bayi Anda.

4. Buka Mulut

Agar tekanan yang dihasilkan dari proses mengejan yang Anda lakukan lebih berpengaruh untuk mendorong bayi keluar , bukalah verbal Anda meski hanya sedikit. Membuka verbal akan bisa membantu mencukupi kebutuhan oksigen yang Anda habiskan ketika mengejan. Membuka verbal dapat membuat nafas Anda lebih panjang dari sebelumnya sehingga Anda tidak lebih cepat lelah.

5. Jangan Angkat Bokong

Saat melahirkan , beberapa ibu mengangkat bokongnya untuk memperpanjang waktu aksentuasi ketika mengejan. Tindakan ini bahwasanya sangat dilarang dalam dunia medis alasannya dapat menjadikan luka sobekan menjadi sangat besar , bahkan sampai mencapai anus. Apapun alasannya , pertahankanlah posisi Anda menyerupai yang disarankan dokter. Dokter biasanya akan meminta Anda untuk menggunakan posisi setengah duduk. Posisi ini yaitu posisi paling efektif yang dapat membantu persalinan Anda lebih cepat dan lancar.

Cara Mengejan ketika Melahirkan

6. Atur Nafas

Nafas yang panjang yaitu modal awal yang harus dimiliki jikalau Anda ingin mengejan ketika persalinan menjadi mudah dilakukan. Agar persalinan terasa mudah , teruslah berusaha untuk mengatur nafas selama mengejan. Pastikan penggunaannya bisa lebih efisien untuk menekan bayi Anda keluar melalui jalan lahir.

Nah , itulah beberapa panduan sempurna cara mengejan ketika melahirkan yang harus Anda ingat ketika menghadapi persalinan nanti. Semoga dengan mengikuti panduan mengejan tersebut , persalinan Anda diberikan akomodasi dan keselamatan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar