Rabu, 16 Agustus 2017

Perkembangan Bayi 2 Bulan - EDISI KHUSUS

Bulan ini yaitu bulan kedua kehidupan bayi yang telah Anda kandung selama 9 bulan terakhir. Setelah 1 bulan kemarin telah dekat dengannya , sedikit banyak Anda tentu sudah mulai memahami kepribadian bayi Anda sekarang. Anda akan tahu dengan apa yang ia suka dan yang tidak sukainya , apa yang menenangkan beliau atau apa yang membuatnya menangis. Anda juga pasti sudah  lebih jago dalam mengurusi dan merawat tubuhnya. Lalu , bagaimana bergotong-royong pertumbuhan normal dan perkembangan bayi 2 bulan Anda baik secara fisik maupun sosial. Simak uraian lengkapnya berikut ini!

Perkembangan Bayi 2 Bulan

Perkembangan Bayi 2 Bulan
Dalam usia 2 bulan , perkembangan paling mencolok dari bayi Anda yaitu terkait dengan berat badannya. Anda mungkin tidak akan menyadari seberapa cepat pertumbuhan si buah hati alasannya yaitu terlalu sering bersamanya. Adapun berikut ini telah kami tampilkan tabel anutan berat dan tinggi bayi Anda dalam perkembangan bayi usia 2 bulan sesuai dengan standar pertumbuhan anak , WHO.

1. Perkembangan Fisik

Bebeberapa progres selain dari pertumbuhan berat badannya , pada perkembangan bayi 2 bulan Anda juga akan menemukan bahwa bayi Anda telah mencapai kemajuan pesar dalam hal sistem pengindraan dan kemampuan motoriknya.
Perkembangan Deskripsi
Indra penglihatan mulai berkembang Pada perkembangan bayi 2 bulan , indra penglihatan si kecil akan mulai berfungsi dengan baik. Ia akan sudah bisa melacak gerak tangannya sendiri atau gerakan wajah Anda. Pada usia ini , Anda juga sudah bisa meletakan mainan gantungan di sekitar 20 cm dari wajahnya. Hal ini bisa diberikan untuk melihat bagaimana kemampuan matanya dalam mencoba untuk fokus. Jika bayi Anda memiliki dilema dengan matanya , pada usia ini Anda sudah akan bisa mendeteksinya

Mengenali bunyi yang berbeda
Selain indra penglihatan , telinga bayi usia 2 bulan juga akan mulai berkembang. Ia sudah akan dapat membedakan bunyi yang dekat dengan bunyi asing. Dia akan sangat responsif terhadap suara-suara orang tuanya dan akan membayar perhatian lebih ketika ia mendengar Anda bernyanyi atau berbicara padanya.
Kemampuan motorik Pada perkembangan bayi 2 bulan , buah hati Anda pasti sudah memiliki kemajuan dalam hal kemampuan motorik. Saat Anda meletakan telunjuk di tangannya , ia akan menggengamnya dengan sangat erat. Menyadari hal tersebut , menawarkan mainan gres yang bisa digunakan untuk melatih kemampuan motorik ini yaitu satu hal baik yang dapat Anda lakukan.
Kontrol yang lebih baik Pada usia 2 bulan , bayi Anda juga akan tumbuh semakin kuat. Otot lehernya sekarang memungkinkan ia untuk menegakan kepalanya dengan lebih stabil. Saat tengkurap , ia juga sudah dapat mengangkat bab atas tubuhnya dengan lengan.

2. Perkembangan Sosial

Cara satu-satunya bagi bayi Anda untuk memberikan rasa ketidaknyamanan yaitu dengan menangis. Menyadari bahwa ada banyak alasan yang membuat ia tidak nyaman , maka janganlah Anda menjadi khawatir dikala ia terlihat lebih sering menangis dan rewel. Adapun pada perkembangan bayi 2 bulan ini , Anda dianjurkan untuk melaksanakan check up pada bayi Anda untuk mengetahui ada tidaknya dilema pada kesehatannya. Siapa tahu salah satu tangisan yang keluar darinya dalah tangisan alasannya yaitu rasa sakit.


Nah , itulah beberapa perkembangan bayi 2 bulan yang dapat saya paparkan. Untuk lebih jelasnya mengenai perkembangan bayi usia ini , Anda dapat menonton video di atas. Ketahui pula bagaimana cara merawat bayi di usia ini dengan membaca artikel kami berikut: Cara Merawat Bayi 2 Bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar