Sabtu, 12 Agustus 2017

6 Minuman Sehat untuk

Apapun yang dikonsumsi ketika hamil akan sangat menentukan kesehatan dan tumbuh kembang janin yang dikandung dalam rahim Anda. Bukan hanya perkara makanan , dalam hal ini minuman juga sangat kuat terhadap bagaimana janin Anda tumbuh. Selain dengan menghindari minuman-minuman yang dilarang -seperti kopi , alkohol , atau minuman bersoda- , mengkonsumsi minuman sehat untuk ibu hamil juga dapat membuat kehamilan tetap sehat dan janin tumbuh optimal. Lalu , apa saja sih minuman sehat untuk ibu hamil itu? Berikut ini ibu-hamil.web.id telah membahasnya untuk Anda.

Minuman Sehat untuk

Selama kehamilan , seorang ibu hamil memang dianjurkan untuk banyak minum. Selain untuk menghindari risiko keluhan-keluhan kehamilan menyerupai konstipasi , kaki nanah atau edema , dan infeksi akses kencing , banyak minum juga bermanfaat untuk menghindarkan ibu hamil dari duduk perkara dehidrasi yang dapat memicu terjadinya berat bayi lahir rendah.

Minuman Sehat untuk
Meski dianjurkan untuk banyak minum , bukan berarti bahwa ibu hamil dibolehkan mengkonsumsi semua jenis minuman. Ada beberapa jenis minuman yang justru bisa membahayakan kehamilan dan ada pula beberapa minuman yang baik untuk ibu hamil. Berikut ini yaitu beberapa minuman sehat untuk ibu hamil tersebut menyerupai dikutip dari situs Pregnancy.com.

1. Air Putih

Air putih merupakan penopang utama kebutuhan cairan badan manusia. Untuk menghindari dehidrasi jawaban kebutuhan cairan yang meningkat selama kehamilan , ibu hamil dianjurkan untuk minum minimal 8 gelas air putih setiap hari. Meski tidak sedikitpun mengandung vitamin , air putih mengandung banyak mineral penting yang diharapkan badan menyerupai Kalsium , Magnesium , Posfor , dan lain sebagainya. Kandungan mineralnya inilah yang membuat air putih masuk dalam kategori minuman sehat untuk ibu hamil.

2. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan tinggi , kandungan yang bisa mengurangi stress dan menjaga kesehatan ibu hamil supaya tetap fit. Tidak menyerupai teh pada umumnya –yang dapat menimbulkan terhambatnya serapan kalsium- , teh hijau cenderung aman jikalau dikonsumsi dalam jumlah tepat.

3. Susu Kehamilan

Susu terperinci termasuk dalam salah satu minuman sehat untuk ibu hamil. Kandungan gizinya yang lengkap , menyerupai vitamin , mineral , Asam Folat , DHA , dan EPA bisa menjadikan kehamilan tetap sehat dan membuat tahapan perkembangan janin jadi lebih optimal. Jika anda menginginkan janin Anda cerdas semenjak dalam kandungan , rutinlah meminum susu kehamilan 2 kali sehari. Akan tetapi , perlu diperhatikan bahwa bila Anda memiliki alergi laktosa , pilihlah jenis susu kehamilan yang tidak mengandung materi ini.

4. Jus Buah

Buah memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kehamilan. Jika bosan mengkonsumsinya dalam bentuk utuh , Anda bisa mengolahnya menjadi jus buah. Beberapa jus buah yang bisa menjadi pilihan selama kehamilan misalnya jus alpukat , jus jeruk , jus ceri , dan jus buah naga. Keempat jus tersebut yaitu rekomendasi dari saya. Jus alpukat kaya akan asam folat , jus jeruk kaya vitamin C , jus ceri dapat mengurangi stress , sedangkan jus buah naga bisa menjaga badan tetap fit selama kehamilan.

5. Air Kelapa

Air kelapa mengandung elektrolit alami yang sangat baik untuk menggantikan cairan badan yang hilang selama menjalani kehamilan. Beberapa mitos yang sering terbukti kebenarannya juga menyebut konsumsi rutin air kelapa selama kehamilan bisa membuat kulit bayi putih dan membuat rambutnya menjadi lebih lebat.

6. Jus Sayuran

Konsumsi jus sayuran untuk ibu hamil mungkin masih belum populer di Indonesia. Namun , di negara-negara maju minuman ini sering menjadi alternatif minuman sehat untuk ibu hamil. Sayuran-sayuran hijau menyerupai bayam dan sawi serta umbi-umbian menyerupai wortel sering diblender dan dikonsumsi rutin setiap ibu hamil mengalami duduk perkara susah buang air besar.

Nah , itulah beberapa pilihan minuman sehat untuk ibu hamil yang bisa Anda coba. Ingat! Konsumsi makanan dan minuman sehat selama kehamilan bisa membantu tumbuh kembang bayi Anda supaya lebih optimal. Makara , mari memilih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar