Minggu, 13 Agustus 2017

Lagu Klasik untuk Bisa Mencerdaskan Janin Benarkah?

Selama beberapa dekade terakhir , ada info yang menyebut kalau lagu klasik yang diperdengarkan ke perut ibu hamil bisa membuat perkembangan kecerdasan janin di dalam kandungan semakin meningkat. Penelitian mengarah pada hal tersebut memang telah banyak dilakukan dan jadinya juga cukup mengejutkan. Ikuti pemaparan kami mengenai lagu klasik untuk ibu hamil , cara memperdengarkan musik klasik pada janin , serta beberapa lagu klasik untuk ibu hamil menyerupai yang direkomendasikan para hebat , berikut ini. Selamat membaca!

Lagu Klasik untuk

Beberapa penelitian memang telah dilakukan untuk membuktikan pengaruh lagu klasik untuk ibu hamil terhadap peningkatan kecerdasan intelektual dan emosional janin atau bayi yang dilahirkan nantinya. Namun , hasil yang diperoleh menandakan nilai yang tidak terlalu signifikan.

Janin yang diberi perlakuan lagu atau musik klasik melalui perut ibunya hanya menandakan peningkatan kecerdasan intelektual yang sangat kecil. Begitupun dengan tingkat kecerdasan emosionalnya.

Lagu Klasik untuk
Lagu klasik untuk ibu hamil sesungguhnya dinilai kurang efektif untuk meningkatkan perkembangan otak janin. Lagu klasik justru lebih baik diperdengarkan pada bayi yang telah dilahirkan. Dengan memutar lagu-lagu klasik di sela-sela tidur bayi Anda antara usia 0-12 bulan terbukti efektif meningkatkan kecerdasan emosionalnya ketika ia sudah beranjak memasuki dingklik sekolah.

Berikut ini yaitu beberapa lagu klasik untuk ibu hamil yang bisa Anda undoh pribadi melalui link di bawah.
1.  Mozart for pregnant piano concerto no 17 sounds of stream
2.  Mother's Song
3.  Ludwig van Beethoven - Symphony No. 9 (Op. 125)
4.  Beethoven - Fur Elise ( piano)
5.  Moonlight Sonata - Beethoven 1st piano
6.  Mozart ,bach ,beethoven ,chopin ,brahms symphony no 8
7.  Pregnant women are smug by garfunkel and oates

Cara Menperdengarkan Musik Klasik pada Janin

Lagu Klasik untuk
Meski hanya menandakan peningkatan kecerdasan yang rendah terhadap janin , memperdengarkan lagu klasik untuk ibu hamil tentu tidak ada salahnya untuk dilakukan. Lalu bagaimana caranya?
  • Hal yang perlu disiapkan untuk melaksanakan teknik ini tentu seperangkat pemutar musik , earphone dengan tangkai yang mudah dilenturkan , serta lagu klasik pilihan Anda.
  • Kemudian putar lagu klasik pilihan Anda dan tempelkan earphone pada sisi kanan dan kiri perut.
  • Stel dengan volume rendah dan lakukan selama 10 menit atau sekira 2 lagu.
  • Lakukan teknik ini setiap Anda bersantai atau ketika menjelang tidur malam.
  • Anda juga boleh sembari mendengarkan lagu yang diputar melalui earphone lainnya.
  • Mulai putar lagu klasik untuk ibu hamil ketika janin sudah berusia minimal 3 ahad atau ketika usia kehamilan sudah berajak 2 bulan. Saat itu , janin sudah memiliki indera pendengaran dan seiring berjalannya waktu , kemampuan mendengar dan meresponnya akan semakin baik.

Nah , itulah beberapa lagu klasik untuk ibu hamil beserta cara memperdengarkannya pada janin Anda. Semoga bisa bermanfaat dan membantu dalam upaya menghasilkan janin cerdas semenjak dalam kandungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar