Jumat, 04 Agustus 2017

Agar Cepat Melahirkan Ikuti 6 Stimulasi Mudah Ini!

Pada usia kehamilan 9 bulan 10 hari , seorang ibu hamil biasanya akan mulai mencicipi tanda-tanda agar mampu cepat melahirkan.

Tips Agar Cepat Melahirkan

Tips Agar Cepat Melahirkan

1. Jalan Santai

Tips pertama yang dapat dilakukan biar dapat cepat melahirkan ialah jalan kalem di pagi hari. Meski mudah dan murah , cara ini terbukti cukup mujarab untuk menstimulasi bayi biar segera terlahir. Yang perlu diperhatikan , ketika melaksanakan jalan kalem , usahakanlah untuk mengatur posisi tubuh biar tetap tegak , tidak condong ke depan atau ke belakang. Minta suami Anda untuk mendampingi bila dirasa perlu.

2. Berhubungan Badan

Selain berjalan kalem , Anda juga dapat menstimulasi kelahiran bayi dengan melaksanakan kekerabatan tubuh bersama suami. Cairan spsrma mengandung hormon prostaglandin , hormon yang dapat melunakan leher rahim biar segera membuka , sehingga akan membantu merangsang kontraksi.

Berhubungan tubuh mampu Anda lakukan kapan saja , yang penting usahakanlah untuk melaksanakan kekerabatan dengan posisi aman. Lebih lanjut mengenai posisi aman bekerjasama tubuh , Anda mampu membaca artikel ini.

3. Stimulasi Puting

Puting merupakan salah satu bab sensitif tubuh wanita. Jika disentuh , dia akan melepaskan senyawa oksitosin , senyawa yang dapat memicu terjadinya kontraksi pada rahim. Agar mampu cepat melahirkan , Anda mampu menstimulasi bab tubuh tersebut dengan cara memelintirnya perlahan. Namun , yang perlu diperhatikan cukup lakukan stimulasi ini sebentar saja tapi sering. Stimulasi puting yang dilakukan secara berlebihan mampu mengakibatkan timbulnya kontraksi yang panjang dan kuat.

4. Birthing Balls

Birthing balls ialah salah satu teknik stimulasi yang banyak dilakukan ibu hamil di Eropa. Teknik ini dilakukan dengan duduk pada bola yang lembut dan sangat lentur sembari menggerakan tubuh. Gerakan di atas bola akan mendorong bayi biar segera beralih pada posisi siap terlahir. Selain dilakukan dengan tujuan biar cepat melahirkan , teknik birthing balls juga dapat digunakan untuk mengatasi duduk perkara bayi sungsang.

Tips Agar Cepat Melahirkan

5. Senam Hamil

Gerakan senam hamil yang dilakukan secara rutin ternyata memang memiliki berbagai manfaat. Selain dapat menstimulasi proses persalinan biar berjalan mudah tanpa rasa sakit , jenis olahraga satu ini juga dapat merangsang ibu biar cepat melahirkan. Bagi Anda yang mungkin belum memahami menyerupai apa dan bagaimana gerakan-gerakan dalam senam hamil , Anda mampu mempelajarinya di artikel ini.

6. Pijat Refleksi

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk menstimulasi ibu hamil biar cepat melahirkan ialah dengan melaksanakan pijat refleksi. Pijat refleksi cukup efektif dalam menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh dan merangsang proses persalinan. Namun , jangan pernah melaksanakan tindakan ini sendirian. Lakukanlah di bawah pengawasan dokter dan tenaga andal yang sudah berpengalaman.

Nah , itulah beberapa cara yang mampu dilakukan untuk menstimulasi kelahiran dan persalinan bayi. Anda mampu menerapkan salah satu cara di atas untuk merangsang bayi Anda terlahir dan biar cepat melahirkan. Selain itu , perlu juga Anda persiapkan mental dan fisik Anda untuk menghadapi proses persalinan normal yang mungkin hanya tinggal hitungan hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar