Sabtu, 12 Agustus 2017

29+ Daftar Penting Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Memasuki usia trimester ketiga , seorang ibu hamil harus melaksanakan banyak persiapan dalam rangka menyambut kehadiran si buah hati. Selain dengan melaksanakan persiapan mental dan fisik untuk mempermudah kehamilan –misalnya dengan mengikuti kelas senam hamil- , ibu hamil juga perlu mempersiapkan aneka macam perlengkapan bayi gres lahir untuk digunakan sang buah hati kelak.

Bagi mereka yang sudah pernah melahirkan , dilema perlengkapan bayi gres lahir mungkin tak akan menjadi soal. Selain sebab sudah berpengalaman dalam merawat bayi , perlengkapan bayi sang kakak biasanya juga masih mampu digunakan , meski hanya sebagian. Lain halnya dengan mereka , para ibu hamil yang gres akan mengalami proses persalinan anak pertamanya , perkara perlengkapan bayi gres lahir mungkin perlu benar-benar diperhatikan. Jangan hingga sebab persiapannya belum matang , Anda bolak-balik ke toko perlengkapan bayi untuk membeli barang-barang yang belum sempat disediakan. Nah , menyadari hal ini , ibu-hamil.web.id telah membuat daftar atau list perlengkapan bayi gres melahirkan bagi Anda yang masih gundah ihwal hal ini. Silakan disimak ya!

perlengkapan bayi gres lahir

Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Kehadiran teknologi ultrasonografi atau USG dalam kehamilan telah banyak membantu seorang ibu hamil mengetahui banyak hal ihwal tumbuh kembang bayi di dalam rahimnya , termasuk dilema jenis kelamin. Jika Anda telah memanfaatkan teknologi ini sehingga sudah mengetahui kapan perkiraan hari persalinan dan jenis kelamin bayi , maka persiapan  perlengkapan bayi gres lahir mampu lebih mudah dilakukan.

Adapun dalam hal persiapan perlengkapan bayi gres lahir ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.
  • bayi gres lahir
    Sesuaikan jenis dan jumlah perlengkapan bayi yang akan Anda beli dengan besaran budget yang Anda miliki , -ingat! Biaya pembelian perlengkapan ini tidak sedikit.
  • Buatlah skala prioritas terhadap jenis perlengkapan yang akan Anda beli. Mana yang memang benar-benar penting untuk bayi Anda , dan mana yang tidak.
  • Pastikan jumlahnya tidak terlalu berlebihan , mengingat pertumbuhan bayi setelah dilahirkan biasanya akan sangat cepat , sehingga perlengkapan yang Anda beli dalam jumlah banyak mungkin tidak semuanya sempat terpakai bila badan si bayi berkembang terlalu cepat.
  • Manfaatkan perlengkapan bayi bekas yang masih layak pakai , baik dari kelahiran bayi Anda sebelumnya atau dari saudara Anda. Ini bertujuan untuk meminimalkan penggunaan dana yang seharusnya mampu digunakan untuk keperluan lain.
  • Cukuplah beli perlengkapan bayi yang memang benar-benar diharapkan dalam waktu akrab saja. Perlengkapan yang gres akan digunakan beberapa bulan kemudian , menyerupai dot atau kawasan tidur bayi , sebaiknya dibeli nanti saja.

Setelah mempertimbangkan beberapa hal di atas , langkah selanjutnya yaitu memperhatikan daftar perlengkapan bayi gres lahir yang akan dibutuhkan. Kami telah mengklasifikasikan daftar terebut menjadi 5 jenis perlengkapan , yaitu perlengkapan pakaian , perlengkapan mandi , perlengkapan tidur , perlengkapan bepergian , dan perlengkapan kesehatan.
No Jenis Barang Jumlah
1 Perlengkapan Pakaian Bayi
Setelan baju tangan panjang dan celana panjang
Atasan dengan lengan pendek
Atasan lengan panjang
Topi bayi
Kaos Tangan dan kaki
Popok
Jaket
Celana dengan tutup adegan bawah

2 Perlengkapan Mandi
Bak mandi bayi
Perlak mandi untuk ganjal ganti pakaian
Sabun mandi batangan /cair
Shampoo
Bedak
Tisu basah
Gunting kuku
Kapas
Handuk dengan materi nyaman dan menyerap keringat

3 Perlengkapan Tidur
Tempat tidur bayi
Kasur dan bantal
Selimut dengan materi yang lembut
Perlak besar
Perlak kecil
Alas bayi

4 Perlengkapan Bepergian
Tas perlengkapan bayi
Gendongan bayi silang

5 Perlengkapan Kesehatan
Thermometer
Kain kassa
Alkohol 70%
Betadine

Hasilnya Nah , itulah beberapa tips dalam mempersiapkan perlengkapan bayi gres lahir dan daftar keperluan yang wajib Anda beli untuk menyambut kehadiran sibuah hati sebentar lagi. Jika Anda merasa membutuhkan daftar ini dalam format ceklist , Anda mampu mengunduhnya gratis di sini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar