Rabu, 16 Agustus 2017

Perkembangan Bayi 1 Bulan - EDISI KHUSUS

Dalam perkembangan bayi 1 bulan , Anda akan banyak menemui kemajuan dari pertumbuhan dan kebiasaan bayi Anda. Ia akan mulai membuatkan kegiatan menyusui , tidur , dan kegiatan bermain. Satu ciri utama yang paling sering ditemui ialah dikala ia mencoba berkomunikasi dengan Anda. Ya , satu-satunya cara yang dilakukan si kecil untuk dapat memberikan sesuatu pada Anda ialah dengan menangis. Tentu menarik bukan? Ingin tahu apa saja progress perkembangan di usianya yang genap 1 bulan ini? Simak pemaparan lengkapnya , berikut ini!

Perkembangan Bayi 1 Bulan

Selain hanya mampu menangis , bayi usia 1 bulan biasanya juga memiliki jam tidur yang cukup lama. Ia tak akan mudah terganggu dengan bunyi bising atau keadaan di sekitarnya yang ramai dikala tengah tidur. Ini ialah proses alamiah yang dilewatinya untuk dapat tumbuh dengan lebih pesat di awal usia kehidupannya. Nah , berikut ialah beberapa progres baik dari perkembangan bayi Anda di usia 1 bulan ini.

Perkembangan Bayi 1 Bulan

1. Perkembangan Fisik

Beberapa hal yang mungkin Anda akan temui dalam perkembangan fisik bayi usia 1 bulan ialah adanya perubahan-perubahan yang terjadi pada badan si kecil. Berikut ialah perubahan tersebut beserta deskripsinya.
Perkembangan Deskripsi
Perubahan bentuk kepala Bayi yang dilahirkan secara normal biasanya akan memiliki bentuk kepala memanjang. Hal ini mampu terjadi alasannya tengkorak lunak pada bayi berusaha menyesuaikan ukuran lubang peranakan yang sempit dikala dilahirkan. Namun , diusia 1 bulan , kepala bayi Anda akan menjadi lebih simetris sampai berbentuk lingkaran seiring berjalannya waktu.
Mulai untuk mengangkat kepala mereka sedikit Pada usia 1 bulan , dikala ditengkurapkan bayi Anda mungkin akan dapat mengangkat kepalanya , meski sedikit. Anda harus mengawasinya dikala mereka berbaring dalam posisi ini. Biarkan secara alami semoga otot-otot lehernya menjadi kuat.
Warna kulit Saat dilahirkan , kulit bayi Anda mungkin sedikit berbintik warna merah , kulit mengelupas atau bengkak. Pada perkembangan bayi 1 bulan , semua noda tersebut perlahan-lahan akan hilang. Kulitnya akan merata dan lebih halus.
Bergerak lebih aktif Seorang bayi akan menjadi lebih aktif dan cenderung bergerak untuk meregangkan tubuhnya secara berkala. Meskipun ia tidak memiliki kontrol penuh atas gerakan tubuhnya , secara alami tubuhnya akan menyesuaikan posisinya yang gres , yang tidak sama denga posisi dikala ia masih berada di dalam janin.
Mulai meluruhkan lanugonya Ketika bayi yang gres lahir , ia akan memiliki banyak lanugo. Lanugo ialah semacam selaput tipis yang menyelubungi kulit kepala dan kulit tubuhnya. Selaput ini mengering dan akan terus menempel sampai usia bayi mencapai satu bulan. Setelah 1 bulan , perlahan-lahan selaput lanugo akan meluruh dengan sendirinya.

2. Perkembangan Sosial

Selain perubahan fisik , dalam perkembangan bayi 1 bulan Anda juga akan menemukan beberapa perubahan sosial dari si buah hati. Adapun perubahan sosial tersebut antara lain :
  1. Mencoba mulai berbicara. Saat ada di usia 1 bulan , bayi Anda mungkin akan mulai mengeluarkan bunyi dikala Anda mencoba bicara padanya. Ini membuktikan bahwa ia telah berusaha mencoba berkomunikasi. Bantu ia untuk memperoleh keterampilan tersebut dengan bereaksi konkret terhadap apa yang dilakukannya , berbicara di bersahabat wajahnya , serta selalu mengawasi dan melihatnya secara langsung.
  2. Dapatkan lisan wajah lebih. Bayi Anda mungki belum dapat tersenyum dengan benar dikala usia 1 bulan ini , tapi beliau akan mampu melaksanakan lisan wajah lainnya , terutama ketika ia sedang lapar , lelah , atau tidak nyaman.

Nah , itulah isu seputar perkembangan bayi 1 bulan. Untuk lebih jelasnya silakan simak video di atas sebagai sarana belajar. Terus ikuti apa saja hal yang harusnya sudah dikuasai oleh bayi Anda berdasarkan usianya melalui topik perkembangan bayi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar