Jumat, 04 Agustus 2017

6 Tips Mudah Mengatasi Kulit Berminyak ketika Hamil

Perubahan hormonal badan yang terjadi selama stretch mark , abses , dan kulit berminyak. Khusus untuk dilema kulit berminyak , pada kesempatan kali ini kami akan membahas penyebab dan cara mengatasinya.

Kulit Berminyak dikala Hamil

Kulit berminyak merupakan salah satu penyebab timbulnya dilema abses selama kehamilan. Minyak yang menumpuk di pori wajah menutup sirkulasi udara dalam jaringan epidermis dan menimbulkan pori kulit tersumbat. Kulit berminyak dikala hamil harus diatasi biar dilema abses tidak berangsur parah dan meninggalkan banyak bekas luka. Adapun untuk mengatasinya , cara-cara sederhana berikut ini mungkin mampu menjadi alternatif untuk Anda coba.

Mengatasi Kulit Berminyak dikala Hamil

1. Resep Alami

Untuk mengatasi kulit berminyak dikala hamil , Anda dianjurkan untuk tidak menggunakan sembarang obat kulit. Anda sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami resep warisan nenek moyang yang sudah terbukti secara turun temurun. Berikut ini yakni beberapa resep tersebut.
Bahan Cara Menggunakan
Putih Telur Basuh wajah menggunakan air hangat kuku , balurkan putih telur sebagai masker wajah , biarkan 15 menit , lalu cuci kembali wajah dan gunakan pembersih khusus untuk kulit berminyak.
Jus Lemon Campurkan jus lemon dan madu , oleskan pada wajah yang berminyak , biarkan 15 menit dan bilas menggunakan air dingin.
Jus Timun Timun dicuci bersih , diblendder dan dinginkan dalam kulkas selama 30 menit. Setelah hambar , oleskan pada wajah dikala Anda belum mandi.
Apel Tumbuk segenggam apel hijau , segenggam gandum , dan putih telur. Tambahkan jus lemon sebanyak satu sendok teh , kemudian balurkan pada wajah. Biarkan 15 menit dan bilas menggunakan air dingin.

2. Basuh Wajah

Jika treatment perawatan wajah berminyak ibarat yang dijelaskan di atas dianggap terlalu ribet , Anda juga mampu mengatasi dilema tersebut dengan cara membasuh wajah menggunakan air hangat setiap kali wajah terasa lengket. Selain lebih sederhana , cara ini juga cukup efektif mengingat air panas secara fisik memang lebih mudah melarutkan minyak.

3. Hindari Make Up

Untuk mengatasi keluhan wajah berminyak dikala hamil , Anda juga dianjurkan untuk menghindari make up. Penggunaan foundation , bedak , dan kosmetika lainnya pada wajah mampu membuat kondisi kesehatan wajah Anda semakin buruk. Bakteri penyebab abses akan tumbuh subur alasannya yakni keringat dan minyak bercampur karbohidrat yang berasal dari kosmetik tersebut.


4. Pilih Jenis Makanan

Selama hamil , cobalah untuk menghindari makanan-makanan berlemak dan berminyak. Selain tidak baik untuk pencernaan , jenis makanan tersebut juga mampu memperparah dilema kulit berminyak di wajah Anda. Sebagai gantinya , makanlah buah dan sayur. Buah dan sayur baik untuk kesehatan badan dan kulit Anda.

5. Banyak Minum

Memperbanyak konsumsi air putih juga mampu menjadi alternatif pengobatan kulit berminyak dikala hamil. Konsumsi air putih yang cukup dikala hamil , selain mampu membantu sistem pencernaan bekerja optimal , ia juga dapat berfungsi untuk mengeluarkan segala racun dari badan Anda , termasuk minyak yang terdapat dalam kelenjar kulit.

6. Olahraga Rutin

Cara terakhir yang mampu dilakukan untuk mengatasi dilema kulit berminyak dikala hamil yakni dengan olahraga rutin. Olahraga akan membantu keringat keluar dan membuka pori wajah yang tersumbat. Jenis olahraga yang ibu hamil mampu pilih misalnya yoga , jalan kaki , senam hamil , atau pilates.

Nah , demikianlah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kulit berminyak dikala hamil. Lakukan tips-tips di atas secara telaten biar minyak di wajah Anda tidak hingga menimbulkan abses dan dilema kesehatan kulit lainnya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar