Jumat, 11 Agustus 2017

5 Obat Diare untuk [Pengalaman Pribadi!]

Diare pada ibu hamil dapat terjadi alasannya yaitu banyak penyebab. Selain alasannya yaitu pengaruh hormon , konsumsi susu obat diare untuk ibu hamil perlu segera dilakukan.

Obat Diare untuk Alami

Menyadari bahwa selama kehamilan seorang ibu hamil tak boleh minum obat sembarangan , maka kita harus memilih dan menggunakan obat diare yang sekiranya minim risiko. Bagi ibu hamil ada beberapa obat diare tradisional yang mampu dicoba alasannya yaitu aman dan tidak menyebabkan efek samping. Apa saja obat diare untuk ibu hamil tersebut? Silakan simak uraian berikut ini.

Obat Diare untuk

1. Jambu Biji

Sudah banyak orang yang menunjukan keampuhan daun jambu biji dalam mengatasi persoalan diare. Bagi ibu hamil , obat ini juga aman dan mampu dikonsumsi alasannya yaitu terbuat dari materi tradisional. Pilihlah 7 lembar daun jambu biju muda , tumbuk , peras dengan ditambah air hingga mencapai 1/2 gelas dan berikan sedikit garam. Minum ramuan ini 2 kali sehari selama diare Anda masih belum sembuh.

Obat Diare untuk

2. Akar Jeruk Nipis

Obat diare untuk ibu hamil selanjutnya yaitu akar jeruk nipis. Meski mungkin lebih sukar ditemukan , materi obat herbal satu ini memiliki khasiat yang luar biasa dalam meredakan persoalan pencernaan Anda. Saya pernah beberapa kali menunjukan keampuhannya. Cara membuatnya juga tergolong cukup mudah , yaitu siapkan 8 akar jeruk nipis yang sudah dicuci bersih , rebus dalam 12 gelas air hingga tersisa 8 gelas , biarkan hingga hambar , kemudian saring. Minum ramuan ini setiap pagi dan sore hingga diare yang diderita berangsur mereda.

3. Kunyit

Selain dapat digunakan sebagai obat maag untuk ibu hamil , kunyit juga mampu dimanfaatkan dalam penyembuhan diare. Caranya membuatnya yaitu siapkan kunyit ½ jari , kapur sirih 1 sendok , dan satu gelas air. Bersihkan kunyit dari tanah dan basuh hingga bersih , rebus dalam 1 gelas air hingga tersisa 1/3nya , tambahkan kapur sirih , aduk rata , dan setelah hambar , saring air tersebut , kemudian minum hingga habis. Ulangi treatmen ini 3 kali sehari hingga diare yang Anda derita benar-benar sembuh.

Obat Diare untuk

4. Larutan Oralit

Larutan oralit yaitu obat diare untuk ibu hamil yang paling ampuh. Larutan ini mampu menggantikan elektrolit yang hilang bersama cairan yang keluar lewat air besar yang terbuang. Anda mampu membuat larutan oralit sendiri dengan mencampurkan 1 sendok garam dan 1 sendok gula puih dalam segelas air.
Cara meminum larutan oralit yang benar: Minum sedikit demi sedikit , 2 hingga 3 kali tegukan. Lalu berhenti , setelah 3 menit ulangi lagi , begitu terus hingga habis.

5. Air Kelapa

Air kelapa juga mampu menjadi obat diare untuk ibu hamil. Air kelapa memiliki kandungan elektrolit alami yang mampu mengganti ion badan yang hilang selama diare. Jika sulit menemukan air kelapa , Anda juga mampu menggantinya dengan Pocari Sweat. Pocari Sweat untuk ibu hamil cukup aman dan tidak menyebabkan risiko apapun.

Obat Diare untuk
Nah , itulah 5 obat diare untuk ibu hamil yang mungkin mampu Anda coba. Kelima pilihan obat tradisional tersebut tentu mudah kita temukan di sekitar rumah. Jika ingin diare Anda lekas sembuh , perbanyak pula konsumsi makanan yang kaya serat dan air putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar