Kamis, 17 Agustus 2017

Makanan yang Membuat Janin Cerdas semenjak Dalam Kandungan

Kita semua tentu tahu bahwa pilihan makanan yang kita konsumsi sangat menghipnotis bagaimana janin berkembang secara fisik , tetapi apakah Anda juga tahu bila hal itu juga dapat menghipnotis pertumbuhan otaknya dan membuat si janin cerdas semenjak dalam kandungan? Ya , semua jenis makanan yang Anda konsumsi ketika hamil -mulai dari sayuran hijau sampai buah akan membantu perkembangan otak anak Anda. Menurut Direktur Medis Yayasan March of Dimes , Diane Ashton , perkembangan otak dan kecerdasan masa depan anak Anda dapat dipengaruhi oleh apa yang Anda makan selama kehamilan.

Janin Cerdas semenjak Dalam Kandungan

Sebagai seorang ibu hamil , Anda perlu memastikan bahwa makanan yang Anda konsumsi setiap hari memiliki semua nutrisi yang diharapkan bayi Anda untuk mampu berkembang dengan baik. Sedangkan untuk membuat janin cerdas semenjak dalam kandungan , makan makanan sehat saja tidak cukup membuat Anda memperoleh hasil maksimal. Anda perlu mengetahui jenis makanan saja yang Anda perlu konsumsi untuk membuat si kecil menjadi sang juara nantinya. Makanan menyerupai apa sih yang mampu mewujudkan mimpi itu?

Janin Cerdas semenjak Dalam Kandungan

1. Suplemen Prenatal dengan Kandungan Asam Folat

Suplemen prenatal atau tambahan yang dikonsumsi selama masa perencanaan kehamilan yang mengandung asam folat ialah bab yang sangat penting dan tak mampu diabaikan begitu saja bila Anda ingin membuat janin cerdas semenjak dalam kandungan. Asam folat ialah nutrisi penting yang diharapkan dalam proses pembentukan sel otak. The Journal of American Medical Association baru-baru bahkan telah menerbitkan sebuah studi yang membuktikan bahwa wanita yang mengkonsumsi asam folat selama 4 ahad sebelum kehamilan dan 8 ahad setelah kehamilan memiliki 40% lebih sedikit kemungkinan melahirkan bayi autis dari pada mereka yang tidak.

Adapun untuk memperoleh asupan asam folat yang cukup , tambahan asam folat menyerupai merk Folamil Genio dan sejenisnya mampu Anda manfaatkan , selain pula diimbangi dengan mengkonsumsi makanan sumber asam folat untuk ibu hamil lainnya menyerupai sayuran berdaun hijau menyerupai bayam , kacang , serta sereal.

2. Makanan Kaya Omega-3

Asam lemak Omega-3 juga sangat penting bagi Anda bila ingin membuat janin cerdas semenjak dalam kandungan. Omega 3 berkontribusi pada produksi neuron. Neuron ialah saraf yang mengirimkan impuls listrik dan pesan dari otak ke organ badan lainnya. Anda mampu menerima Omega-3 dari sumber makanan menyerupai salmon dan aneka macam jenis ikan , telur , walnut , daging merah , bayam , tahu , kacang-kacangan , dan sereal gandum.

3. Buah dan Sayuran

Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak jaringan otak anak Anda. Ada aneka macam makanan yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan asupan antioksidan dalam badan menyerupai pepaya , sayuran berdaun hijau gelap , tomat , dan buah berry. Pastikan bahwa Anda membersihkan buah dan sayuran yang akan dikonsumsi secara menyeluruh sebelum Anda memakannya , terutama buah-buahan.

4. Makanan Kaya Besi

Untuk membuat janin cerdas semenjak dalam kandungan , Anda juga perlu asupan zat besi yang cukup ketika hamil biar transportasi oksigen dan nutrisi ke bayi mampu lebih lancar. Banyak dari kita mengalami anemia dan membiarkan kondisi tersebut berlarut-larut padahal hal ini memiliki dampak negatif pada IQ dan pertumbuhan bayi.  Anemia sangat berbahaya. Jangankan untuk mampu melahirkan sang juara , tidak mengalami keguguran saja mungkin sudah alhamdulillah. Oleh alasannya ialah itu , Lakukanlah pengujian terhadap kadar zat besi Anda , bila tergolong rendah , makanlah makanan sumber zat besi menyerupai daging ayam , sereal , kacang-kacangan , dan daging sapi tanpa lemak dalam menu Anda.

5. Protein

Saat hamil , badan Anda perlu asupan lebih banyak protein untuk membantu perkembangan sel-sel gres dan hormon yang dibutuhkan untuk pertumbuhan bayi Anda. Anda harus meningkatkan asupan protein Anda dengan dosis ekstra 10 gram setiap hari. Makanan yang mengandung protein mampu Anda peroleh dari jenis nabati menyerupai kacang-kacangan atau dari jenis hewani menyerupai telur , daging , jeroan , atau susu. Hanya saja untuk penyediaan dari jenis hewani , memeriksa kebersihannya ialah hal wajib yang harus Anda lakukan biar selain janin cerdas semenjak dalam kandungan , ia juga mampu tumbuh sehat dan kuat.

Nah , itulah tips makanan yang mampu Anda lakukan untuk menerima janin cerdas semenjak dalam kandungan. Semoga setelah dipadukan dengan perlakuan musik klasik untuk ibu hamil , tips ini dapat bermanfaat dan janin Anda nantinya mampu tumbuh menjadi sang juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar