Selasa, 15 Agustus 2017

Perkembangan Bayi 6 Bulan - EDISI KHUSUS

Saat melihat kalender , mungkin Anda tak akan menduga bila bulan ini ialah sempurna 6 bulan atau setengah tahun usia bayi mungil yang Anda lahirkan dulu. Ya , waktu memang terasa cepat berlalu. Kehadirannya yang membuat kehidupan berkeluarga semakin cantik membuat hari-hari memang terasa lekas berganti. Nah , pada perkembangan bayi 6 bulan ini , apa sajakah hal-hal yang berubah dari buah hati Anda itu? Simak pemaparannya berikut ini!

Perkembangan Bayi 6 Bulan

Pada usia 6 bulan , berat tubuh bayi Anda akan terus mengalami peningkatan. Serapan nutrisi dari ASI yang Anda berikan memang akan terus digunakan untuk menambah dan menguatkan jalinan otot di tubuhnya.

Adapun berdasarkan standar WHO , seorang bayi pada usia 6 bulan rata-rata akan memiliki berat tubuh sekitar 7 ,3 kg bila perempuan dan 7 ,9 kg bila ia laki-laki. Tinggi tubuhnya juga bertambah dibanding ketika di usia 5 bulan kemarin. Bayi perempuan pada usia ini sudah akan tumbuh setinggi 65 ,8 cm , sementara bayi laki-laki sekitar 67 ,5 cm.

Perkembangan Bayi 6 Bulan
Selain pertumbuhan berat dan tinggi tubuh , Anda juga akan menemukan hal-hal menarik dalam perkembangan bayi 6 bulan. Ya , buah hati Anda menerangkan perubahan-perubahan menakjubkan. Apa saja perubahan-perubahan tersebut? Simak pada tabel berikut:
Perkembangan Deskripsi
Mulai tumbuh gigi Bayi usia 6 bulan biasanya sudah mulai tumbuh gigi serinya. Gigi seri yang pertama muncul biasanya ialah gigi seri tengah bab rahang bawah. Adapun ketika giginya mulai tumbuh , bayi Anda biasanya akan ekstra rewel , sakit , dan mudah merasa kesal.
Mulai bisa duduk Pada usia 6 bulan ini , bayi Anda mungkin sudah bisa duduk sendiri , setidaknya untuk beberapa saat. Saat ia duduk , tangannya akan menopang bobot tubuh mereka sehingga , Anda perlu menjaganya. Jangan hingga ia jatuh dan tak bisa berdiri lagi.
Berguling dan merayap Bayi Anda pada usia 6 bulan akan mulai menyadari bahwa beliau sudah bisa bergerak! Ia sudah dapat berguling dari ke sisi-sisi tubuhnya. Merayap dengan perut mereka dan merangkak sangat mungkin ia lakukan mengingat kemampuan otot tubuhnya sudah banyak mengalami perkembangan pesat.
Kemampuan Komunikasi Saat usia setengah tahun , bayi Anda akan mengalami perkembangan pesat terkait dengan kemampuan komunikasinya. Ia sekarang sudah bisa mengoceh , tertawa , dan menjawab atau merespon apa yang Anda sampaikan ketika berbicara padanya. Selain itu , bayi Anda mungkin juga sudah akan mengenali orang-orang abnormal yang datang ke dalam kamarnya.

Nah , itulah beberapa hal terkait dengan perkembangan bayi 6 bulan. Simak video yang sengaja kami sematkan di bab atas paragraf ini untuk mengetahui bagaiman progres bayi Anda secara lebih detail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar