Kamis, 17 Agustus 2017

Keju untuk Amankah?

Dengan begitu banyak saran terkait keju untuk ibu hamil.

Keju untuk , Amankah?

Keju untuk  , Amankah?
Untuk menjawab pertanyaan terkait keamanan makan keju untuk ibu hamil , fokus pertama yang harus dicari tahu yakni dari mana keju tersebut berasa. Keju yang telah dipasteurisasi biasanya aman dikonsumsi , sedangkan keju yang dibuat dari susu mentah umumnya mengandung banyak basil berbahaya bagi hamil dan mungkin tidak aman bagi janin kalau Anda mengkonsumsinya.

Susu yang belum dipasteurisasi mampu mengandung basil berbahaya , menyerupai basil Listeria monocytogenes. Listeria telah dikenal dapat menyebabkan persoalan serius bagi siapa pun , tetapi terutama bagi janin. Listeria mampu menimbulkan gangguan pertumbuhan dan bahkan janjkematian (keguguran). Ketika Anda hamil , Anda memiliki risiko lebih tinggi untuk tertular Listeria alasannya yakni pertahanan alami Anda terhadap basil ini akan jauh lebih rendah dibanding ketika sebelum hamil.

Bakteri listeria sendiri sempat dibahas secara menyeluruh pada artikel sebelumnya. Bakteri yang juga terdapat telur ayam mentah ini akan membuat ibu hamil memiliki risiko 20 kali lebih besar untuk mengalami persoalan kesehatan serius. Oleh alasannya yakni itu , menjaga kehamilan Anda dari serangannya , mau tidak mau ya harus tetap dilakukan.

Untuk menghindari ancaman yang ditimbulkan akhir konsumsi keju untuk ibu hamil , beberapa tips berikut mungkin dapat membantu Anda dalam menjaga kehamilan tetap sehat:
  1. Baca kemasan. Keju umumnya dikemas menggunakan almunium foil dan dilengkapi dengan packing luar. Nah , dipacking luar ini biasanya akan ada keterangan terkait apakah keju tersebut dibauat melalui proses pasteurisasi atau tidak. Jika dipasteurisasi , Anda boleh memakannya , namun kalau tidak , tinggalkan saja alasannya yakni hal itu lebih baik daripada Anda menyesal kemudian.
  2. Perlakuan suhu. Penting untuk diingat bahwa keju dalam bentuk apapun bahwasanya tidak aman dikonsumsi dalam keadaan mentah. Untuk lebih aman , memasaknya menggunakan suhu tinggi selama beberapa menit akan sangat baik dalam meminimalkan risiko bahaya.

Nah , itulah info terkait keamanan makan keju untuk ibu hamil. Semoga mampu bermanfaat dan membantu Anda dalam melakukan cara menjaga kehamilan tetap sehat. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar