Minggu, 13 Agustus 2017

Merk Obat Batuk yang Aman untuk

Seorang wanita hamil memang lebih rentan terkena problem kesehatan. Daya tahan tubuhnya yang lemah sebab perubahan fisiologis yang terjadi pada tubuhnya membuat mereka lebih mudah terserang penyakit. Adapun salah satu penyakit yang biasa menyerang tersebut yakni batuk. Tidak menyerupai orang pada umumnya , batuk -baik batuk berdahak maupun batuk kering- pada ibu hamil memang membutuhkan penanganan khusus. Menggunakan obat warung tanpa resep dokter yakni hal yang sangat riskan. Pada beberapa kasus pengobatan semacam ini bahkan mampu menjadikan bayi lahir cacat , bahkan keguguran. Untuk itu , ibu hamil dianjurkan untuk dapat mengobati batuk yang dideritanya pada dokter andal kehamilan atau dengan mengkonsumsi merk obat batuk yang aman untuk ibu hamil.

Merk Obat Batuk yang Aman untuk

Obat Batuk yang Aman untuk

Di Indonesia , obat batuk sangat mudah kita jumpai di warung-warung atau di apotik erat rumah. Berbagai merk , varian , dan jenisnya juga membuat kita jadi mampu lebih mudah menentukan pilihan. Namun dari banyak sekali merk , varian , dan jenis tersebut , tidak semua mampu dikonsumsi dan aman untuk ibu hamil. Berikut ini kami telah merinci beberapa merk obat batuk ibu hamil beserta kategori aman dan tidaknya obat tersebut dikonsumsi selama kehamilan.

1. Bisolvon (Tidak Aman)

Bisolvon yakni obat batuk pabrikan BOEHRINGER INGELHEIM , Jerman. Obat batuk ini bergotong-royong sangat manjur untuk meredakan banyak sekali jenis batuk. Namun , selama kehamilan sebaiknya Anda tidak mengkonsumsinya , mengingat kandungan Bromhexin HCL yang bersifat mukolitik mampu membahayakan kesehatan dan tumbuh kembang janin dalam kandungan.

2. Siladex (Tidak Aman)

Siladex yakni sirup obat batuk dan pilek pabrikan Konimex. Dijual seharga Rp 9.700 , kandungannya memang cukup lengkap. Kendati demikian , Dextromethorpan HBr , pseudoephedrine HCl , doxylamine succinate yang terkandung di dalamnya mampu membuat percepatan laju pemikiran darah. Oleh sebab itu , obat batuk ini kemudian dikategorikan sebagai obat batuk yang tidak aman untuk ibu hamil.

3. Wood's (Tidak Aman)

Sama menyerupai Siladex dan Bisolvon , Wood’s juga termasuk obat batuk yang tidak aman untuk ibu hamil. Dextromethorpan HBr dan diphenhydramine HCl dari produk pabrikan KALBE FARMA ini sangat beriko meningkatkan kemungkinan kelahiran prematur , terutama kalau dikonsumsi pada trimester awal kehamilan.

4. Vicks (Tidak Aman)

Vicks atau lebih dikenal dengan nama dagang Vicks formula 44 memang dapat dengan cepat meredakan batuk berdahak dan bersin yang kita derita. Namun , selama kehamilan , obat ini juga sebaiknya dihindari. Dextromethorphan hydrobromide , doxylamine succinate , alkohol yang terkandung di dalamnya mampu membuat bayi Anda lahir dengan berat tubuh rendah dan prematur.

5. Komix (Tidak Aman)

Obat batuk pabrikan Bintang Toedjoe ini juga sepatutnya dihindari. Meski harganya murah , yaitu sekitar Rp 700 , kandungan Dextromertophan HBr , chlorpheniramine mnaleat , phenylpropanolamine , dan ammonium klorida tidak boleh dikonsumsi selama kehamilan sebab sangat beriko terhadap perkembangan janin.

Merk Obat Batuk yang Aman untuk

6. Silex (Aman)

Obat batuk Silex untuk ibu hamil dikategorikan aman. Hal ini mengingat bahwa komposisi dari zat yang terkandung dalam obat ini memang berasal dari bahan-bahan yang alami menyerupai Guaifenesin , Ekstrak Thymi , Ekstrak Primulae , Ekstrak Althaea , Ekstrak Droserae , Ekstrak Serpylli , Minyak Eucalyptus , dan Minyak Anisi. Anda boleh menggunakan obat batuk silex ini di usia kehamilan berapapun.

7. Laserin (Aman)

Sama menyerupai Silex , Laserin juga mampu digunakan sebagai obat batuk yang aman selama kehamilan. Kandungan dari produk pabrikan Mecosin ini antara lain Euphorbia hirta herba , Zingiberis rhizoma , Cinnamomum cortex , Cardamomum fructus , Caryophyllum flos , Piperis folium , Abri folium , Mentha arvensis folium , Hibiscus tilliaceus folium , Oleum mentha piperitae , Succus dan liquiritae. Semuanya berasal dari materi alami dan aman bagi janin.

Nah , itulah beberapa merk obat batuk yang aman untuk ibu hamil dan yang sebaiknya tidak dikonsumsi. Kendati dari beberapa obat batuk di atas kami kategorikan sebagai obat batuk yang aman , alangkah lebih baiknya lagi kalau Anda menggunakan obat batuk alami yang mampu dibuat sendiri sembari mengkonsultasikan hal ini pada dokter. Betapapun , mereka yakni orang yang lebih tahu perihal kondisi kesehatan kehamilan Anda. Terimakasih dan agar bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar