Selasa, 01 Agustus 2017

Ini 6 Obat Sariawan Untuk Bayi yang Alami dan Tradisional

Daya tahan dan kekebalan badan yang lemah telah membuat banyak persoalan kesehatan hadir di awal obat sariawan untuk bayi berikut.

Obat Sariawan Untuk Bayi

Ada beberapa obat sariawan untuk bayi yang aman digunakan dan justru disarankan oleh banyak tenaga kesehatan. Namun sebagian besar ibu masih belum mengetahuinya alasannya yaitu minimnya informasi dan jarangnya pembahasan seputar hal ini di internet. Obat-obat yang tergolong alami tersebut antara lain yogurt , pisang madu , minyak kelapa (VCO) , baking soda , air kelapa , dan air garam.

Obat Sariawan Untuk Bayi

1. Yogurt

Obat sariawan untuk bayi yang pertama yaitu yogurt. Anda dapat menggunakan materi ini sebagai obat luar maupun obat dalam. Untuk bayi berusia > 10 bulan , yogurt aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan diare , sehingga Anda mampu memberikannya pada bayi Anda. Sedangkan untuk bayi yang berusia < 10 bulan , Anda sebaiknya menggunakan yogurt sebagai pengendali populasi jamur Candida penyebab sariawan dengan cara menempelkannya pada adegan bibir yang sariawan menggunakan kapas butih.

Obat Tradisional Sariawan Untuk Bayi

2. Pisang dan Madu

Untuk mengatasi sariawan pada bayi , Anda juga dapat menggunakan pisang dan madu sebagai obatnya. Obat sariawan untuk bayi yang satu ini selain aman , juga cukup mudah dibuat. Lumatkan pisang matang dan campurkan madu secukupnya sehingga bertekstur menyerupai pasta. Oleskan pasta tersebut sempurna di sekitar adegan yang terserang sariawan. Ulangi perlindungan pasta ini 2 kali sehari sampai sariawan si bayi mulai mengering.


3. Minyak Kelapa atau VCO

Minyak kelapa dan VCO mengandung asam kaprilat , suatu asam yang membantu melawan abses jamur penyebab sariawan. Anda mampu menggunakan materi satu ini sebagai obat sariawan untuk bayi Anda dengan cara menerapkannya ke kawasan bibir yang terserang menggunakan kapas bersih. Anda juga dapat mengoleskan minyak kelapa atau VCO pada puting sebelum menyusui bayi.

Obat Alami Sariawan Untuk Bayi

4. Air Kelapa

Air kelapa juga mengandung asam kaprilat. Oleh alasannya yaitu itu , kalau sariawan terjadi pada bayi yang usianya di atas 6 bulan , Anda juga dapat mencoba memanfaatkan kandungan ini. Air kelapa sudah dikenal sebagai obat mujarab untuk panas dalam dan sariawan. Minumkan beberapa sendok air kelapa untuk membantu mengatasi sariawan pada bayi Anda.

5. Baking Soda

Baking soda bersifat basa. Sifat ini sangat tidak disukai jamur Candida si penyebab sariawan. Oleh alasannya yaitu itu , Anda mampu menggunakan sifat ini sebagai pengusir sariawan pada bayi Anda. Meski akan menjadikan rasa perih pada bayi , namun pengobatan sariawan menggunakan baking soda sudah terbukti ampuh dan sayang kalau disia-siakan.

Cara penggunaan obat sariawan untuk bayi satu ini cukup mudah. Anda mampu melekatkan pasta soda (dibuat dengan mencampurkan 1 sendok pasta dengan air secukupnya) , kemudian melekatkannya pada puting sebelum menyusu. Menggunakan kapas bersih untuk membantu melekatkan pasta pada sariawan bayi juga dapat dilakukan kalau bayi masih enggan menyusu.

6. Air Garam

Jamur Candida tidak menyukai kondisi salinitas yang tinggi. Sifat ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi sariawan pada bayi. Caranya yaitu dengan meningkatkan salinitas kawasan sekitar sariawan menggunakan air garam. Ambil kapas putih , celupkan pada air garam , kemudian lekatkan pada bibir atau rongga lisan bayi yang terserang sariawan. Lakukan 3 kali sehari sehabis mandi dan lihatlah perubahannya.

Nah demikianlah beberapa obat tradisional sariawan yang aman digunakan untuk bayi. Saat menerapkan beberapa cara pengobatan di atas , bayi Anda mungkin akan menangis alasannya yaitu rasa perih yang ditimbulkannya. Namun , Anda tak usah khawatir. Tangisannya akan terhenti dalam beberapa dikala menyerupai halnya jamur penyebab sariawan yang ikut mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar